Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Selalu Menang Bermain Domino

Selalu menang bermain domino bukan berarti tidak pernah sama sekali. Karena dalam setiap permainan pasti ada kalah dan menang. Tetapi dengan tips bermain domino kita dapat memperbesar persentasi kemenangan dibandingkan kekalahan. Misalnya dalam 10 kali permainan menang sebanyak 6 kali dan kalah 4 kali.

Domino

Bukan hal mustahil seorang pemain selalu memenangkan permainan domino berturut-turut beberapa kali. Cara memainkan domino bisa dibilang hampir semua orang sudah tahu. Tetapi tidak semua orang memahami bagaimana tips bermain agar selalu menang.

Permainan domino yang dikenal juga dengan istilah 'Dam' dan. Sekarang ini kita dapat memainkan 3 jenis domino, yang dimainkan pakai kartu, pakai blok yang terbuat dari plastik (Dam Batu), dan melalui aplikasi game domino pada ponsel.

Untuk selalu menang bermain domino dibutuhkan kecerdasan dan perhitungan dalam mengurutkan setiap mata domino. Setidaknya ada beberapa cara yang menurut saya dapat membantu bermain domino.

Tips agar selalu menang bermain domino

1. Jadilah pengontrol permainan
Usahakan untuk menjadi yang mengontrol permainan. Artinya kamu harus bisa membuat lawan mengeluarkan kartu sesuai dengan jumlah mata yang kamu inginkan.

2. Tutup jalan kartu lawan
Jika memiliki beberapa kartu dengan jumlah mata yang sama menutup jalan kartu lebih mudah dilakukan. Berhati-hatilah menurunkan kartu yang tidak kamu miliki urutan selanjutnya, bisa-bisa menutup jalan sendiri.

3. Hitung dan prediksi kartu
Ada beberapa aturan bermain domino, pakai kartu lengkap artinya kartu dibagi sampai habis dan pakai kartu sisa artinya kartu di sisakan 4 buah. Jika kartu dibagi sampai habis semua urutan tiap mata lengkap 7 biji. Tetapi jika sisa 4, ada 4 biji kartu mati yang mempersulit prediksi dan membuat putus jalan (lewat). Jangan lupa menghitung kartu apa saja yang belum keluar sehingga lebih mudah menutup jalan.

4. Pasang jerat
Misalnya mata domino pada kedua sebelah kiri dan kanan adalah 4 dan 5. Kamu masih memiliki tiga buah lagi kartu dengan mata 4, maka sebisa mungkin kamu harus turunkan kartu meneruskan mata 5. Biarkan mata 4 menjadi jerat.

5. Sisakan mata domino kecil
Ada kalanya setelah diperhitungkan tidak mungkin lagi menang misalnya lawan memiliki banyak kartu dobel. Usahan membuang kartu dengan jumlah mata yang banyak, karena dalam permainan domino yang menjadi pemenang adalah yang lebih dulu menghabiskan kartu ditangannya atau yang memiliki jumlah sisa mata domino paling kecil.

Baca Juga: Cara Menghubungkan Internet HP ke Komputer
Untuk bisa menguasai tipe-tipe permainan domino perlu latihan. Semakin banyak berlatih bermain domino tentu membuat kita semakin paham mengolah kartu. Demikianlah sedikit tips bagaimana cara agar menang main domino.
Heffri Hutapea
Heffri Hutapea Hanya takutlah akan TUHAN dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu.

2 comments for "Tips Selalu Menang Bermain Domino"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. ayo segera bergabung dengan kami di F@N5P0K3R
    mumpung lagi promo besar looo...
    dapatkan bonus free chip, bonus rollingan, dan bonus refferalnya
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabungan dengan kami ya :* ;)

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!