Indahnya Sipinsur Geosite Objek Wisata Alam Sekitar Danau Toba

Sipinsur Geosite Objek Wisata Alam Sekitar Danau Toba -
Pada awal Januari lalu saya pergi jalan-jalan ke kota Doloksanggul di kabupaten HUMBAHAS (Humbang hasundutan) untuk mengisi liburan tahun baru yang tersisa beberapa hari lagi sebelum kembali ketempat kerja.  Sebelum sampai ke  Doloksanggul, tidak lupa singgah sebentar di salah satu tempat wisata yang ada disekitar danau Toba yaitu Sipincur. Ditempat ini pemandangannya sangat bagus, kita dapat melihat danau toba dari ketinggian dan berhubung saat itu masih momen tahun baru pengunjungnya luar biasa ramai, bahkan jalanan sekitar lokasi dipenuhi kendaraan yang terparkir dan lalu lalang.

Objek wisata sipinsur geosite
Untuk uang masuk pada saat itu kami dikenakan tarif  4 ribu rupiah per kendaraan roda dua. Memang terkesan seperti kutipan liar karena tidak ada karcis yang di berikan, tapi tidak tahu karena jumlah pengunjung yang membludak sehingga kehabisan stok karcis karena kami kesana sudah sekitar pukul 3 sore.

Waktu kunjungan kami kesana terbilang singkat karena harus melanjutkan perjalanan ke kota Doloksanggul sehingga tidak semua area di Sipinsur kami jelajahi. Salah dua daya tarik Sipinsur ini yang menurut saya menarik adalah pemandangan danau Toba yang indah dan pepohonan yang tinggi disekitar lokasi. Sehingga sangat cocok untuk acara kumpul-kumpul keluarga atau pacar sambil menikmati udara sejuk dan berswafoto di berbagai spot yang keren.

Mengenai kelengkapan fasilitas disana belum sepenuhnya kami ketahui secara detail apa-apa saja yang ada. Sekilas yang saya lihat disana ada juga tempat menjual makanan dan souvenir khas  Sipinsur.

Sedikit informasi mengenai objek wisata Sipinsur masih ada jalan menuju lokasi yang berlubang di beberapa bagian. Semoga segera diperbaiki sehingga para pengunjung merasa nyaman. Lalu kami melanjutkan perjalanan ke kota Doloksanggul melalui jalur menuruni lereng bukit. Disepanjang perjalanan menuju Bakkara lagi-lagi kami disuguhi indahnya pemandangan pantai danau Toba hingga sampai ke daerah Lintong Ni Huta. 

Sungguh suatu liburan yang menyenangkan, karena bukan hanya Sipinsur saja yang dapat kita jelajahi disini melainkan juga sepanjang bibir pantai danau Toba juga menawarkan berbagai destinasi wisata yang mengagumkan. Kapan yah bisa kesana lagi? 

13 Responses to "Indahnya Sipinsur Geosite Objek Wisata Alam Sekitar Danau Toba"

  1. Danau toba itu ad didaerah mana gan?

    https://hariyantoreading.blogspot.com/2019/01/pengertian-operasi-logika-dan-aritmatika.html?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di daerah sumatera utara bro, sekitar 4 jam perjalanan naik mobil dari kota medan.

      Delete
  2. wahh saya udah lama nih kebelet pengen kesana. Tapi belum juga kesampean

    ReplyDelete
  3. Games.online IONQQ.GAMES. pin BB :58ab14xf5
    silahkan daftar dan dapatkan keuntungan yang besar dengan bermain di IONQQ.GAMES:)

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel