Cara Membahagiakan Orang Tua Tanpa Prestasi

Membahagiakan orang tua tanpa prestasi bukan tidak mungkin dapat dilakukan. Ada banyak hal yang bisa membuat orang tua merasa bahagia memiliki anak walaupun anaknya tidak memiliki prestasi sama sekali. Meskipun memang anak yang berprestasi pasti membuat orangtua bangga.


Cara membahagiakan orang tua



Nah, bagi Kamu yang ingin tahu bagaimana cara membuat orangtua bahagia tapi belum sukses, Kamu dapat mulai melakukan tips berikut ini.

1. Buat mereka percaya dan jaga kepercayaan mereka

Jangan pernah berbohong kepada Ayah dan Ibu, terkadang kebohongan kita sekali saja dapat membuat mereka sulit untuk mempercayaimu lagi. Kamu harus melindungi keyakinan mereka.

2. Jadilah anak yang tahu diri

Kamu harus mengetahui betapa sulit mereka mengurusi anaknya. Janganlah menuntut sesuatu yang berlebihan. Ingatlah orang tua akan selalu berusaha melakukan apapun yang mereka mampu bagi anak-anaknya.

Buktikan pada orang tua kalau Kamu masihlah senantiasa mengaggap mereka sebagai orang yang utama didalam hidup.

3. Menjadi orang yang baik

Selain melihat anaknya menjadi orang berhasil, orang tua menginginkan anaknya melihat Kamu jadi orang baik. Baik yang dimaksud bisa bermakna menjauhkan diri dari hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain, menjadi orang yang bermanfaat dan taat pada aturan.

Orang tua tidak akan merasa pengorbanannya sia-sia jika anak yang dia besarkan menjadi orang baik yang bermanfaat bagi sesama.

4. Dengarkan nasihat mereka

Orang tua memberi nasehat kepada anaknya tidak ada maksud lain terkecuali untuk kebaikan anaknya. Meski nasehat yang diulang-ulang terasa menjengkelkan, ingatlah mungkin saja suatu hari nanti Kamu sangat merindukan nasihat dari Bapak dan Ibu.

Jadikan petuah orang tua sebagai kontrol dalam melakukan sesuatu tindakan. Setidaknya Kamu akan terhindar dari perbuatan tercela dan merugikan yang dapat merusak nama baik keluarga.

5. Hargai orang tua

Setiap orang memiliki pendapat dan prinsip masing-masing dalam menjalani kehidupan ini. Hormatilah orang tua meskipun Kita berbeda pandangan dengan mereka. Selalu hindari berdebat dengan orang tua seandainya Kita tidak sependapat dengan mereka, cukup diamkan saja dan jangan mengungkit nya lagi.

Hal yang paling tidak disukai orang tua apabila anaknya melawan. Jadi janganlah membantah atau menyanggah mereka dengan kasar karena bisa menyakiti hati mereka. Bicarakanlah sesuatu dengan lembut dan sopan apabila pandangan mereka tidak sejalan dengan Kita.

Selain beberapa contoh diatas, untuk membahagiakan orang tua Kamu juga harus melakukan seluruh kewajiban dan tanggung jawab sebagai anak, patuh dan taat kepada orang tua, hindari melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan masalah pada orang tua, serta berusahalah untuk membuat mereka terhibur.

Berusahalah untuk selalu membuat orang tua bahagia, meskipun Kamu masih belum memliki prestasi yang dapat dibanggakan. Orang tua yang bahagia dibuat anaknya akan selalu mendoakan anak-anaknya, semoga dengan doa mereka, kesuksesan jadi milik kita dihari yang akan datang.
Apakah kamu sudah membahagiakan orang tua mu?

8 Responses to "Cara Membahagiakan Orang Tua Tanpa Prestasi"

  1. Wah, saya ranking satu terus di smp tetep masih kurang buat membahagiakan ortu

    ReplyDelete
  2. Wah, saya ranking satu terus di smp tetep masih kurang buat membahagiakan ortu

    ReplyDelete
  3. jika anda tidak bisa menjadi baik , setidaknya jangan jadi orang jahat . Nice article 👍

    ReplyDelete
  4. salam kenal ya,mari bermain bersama kami di www.fanspoker.com
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  5. Mungkin yang sekarang ane lakukan adalah tahu diri bahwa ane harus membahagiakan orang tua karena mereka yang merawat dri kecil sampe sekarang, tpi jujur sh terkadang ane tidak sopan dan sering memaksa mereka untuk memenuhi keinginan ane ya walaupun keinginan untuk hal yang bermanfaat juga

    ReplyDelete
  6. Mungkin yang sekarang ane lakukan adalah tahu diri bahwa ane harus membahagiakan orang tua karena mereka yang merawat dri kecil sampe sekarang, tpi jujur sh terkadang ane tidak sopan dan sering memaksa mereka untuk memenuhi keinginan ane ya walaupun keinginan untuk hal yang bermanfaat juga

    ReplyDelete
  7. Kalo ane yg penting enggak membangkang

    ReplyDelete
  8. Bener banget gan, jangan membantah

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel