Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi Penghasilan Anda Beresiko di Google Adsense

Cara mengatasi penghasilan anda beresiko - Akhir-akhir ini, banyak akun google adsense mendapat notifikasi yang menyatakan penghasilan anda beresiko. Sekilas memang hal ini membuat kita panik, bahkan berfikir apakah saya melakukan hal yang tidak diperbolehkan oleh google adsense? Ternyata tidak, kita hanya perlu menambahkan sedikit pengaturan pada blog kita.

Penghasilan beresiko google adsense


Pesan notifikasi yang biasanya muncul adalah sebagai berikut:
Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa situs Anda tidak memiliki file ads.txt. Perbaiki hal ini sekarang agar tidak berdampak buruk pada pendapatan Anda.

Atau dalam bahasa inggrisnya:
Earnings at risk - One or more of your sites does not have an ads.txt file. Fix this now to avoid severe impact to your revenue.

Sebenarnya cara mengatasi masalah ini sangatlah mudah, kita hanya perlu menambahkan file ads.tx pada root domain kita seperti yang di beritahu notifikasi. Authorized Digital Sellers, (ads.txt) merupakan inisiatif IAB yang membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah Anda identifikasi.

Berikut ini cara mengatasi masalah penghasilan beresiko pada google adsense.
1. Buatlah file ads.txt pada root domain mu, contohnya domainmu.com/ads.txt
2. Isikan kode berikut ini pada file ads.txt tersebut

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Penting: Ganti kode pub-0000000000000000 dengan ID penayang Anda sendiri. Caranya login ke akun adsense, lalu copy 16 digit ID pada menu informasi akun.
3. Jika sudah selesai, kemudian di save. Tunggulah sampai file ada.txt mu dirayapi google. Lamanya bisa 24 jam.

Khusus teman-teman yang ngeblog menggunakan blogger, caranya lebih mudah. Masuklah ke akun bloggermu, lalu klik menu SETTING lalu SEARCH PREFERENCE lalu pada menu penghasilan atau MONETIZATION isikan kode diatas, lalu di save. Jangan lupa mencentang Enable custom ads.txt content?

Jika kamu memiliki blog lain pada akun adsensemu, tambahkan kode diatas pada tiap situs untuk mencegah notifikasi yang sama muncul kembali. Itulah cara mudah mengatasi masalah penghasilan google adsense beresiko.

8 Responses to "Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi Penghasilan Anda Beresiko di Google Adsense"

  1. Mantap, artikelnya sangat bermanfaat sob.....

    ReplyDelete
  2. Saya sudah melakukan cara itu di blog, tapi notifikasinya ga hilang

    ReplyDelete
  3. Saya baru tadi malam sih melakukan ini, , kebetulan saya pakai blogger jadi memang lebih mudah,,,,, tapi notofikasi blum hilang dan iklan saya jadi blank tidak tampil,,,, apakah memang harus menunggu waktu dulu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terkadang memang harus menunggu beberapa hari sampai bot google nya merayapi

      Delete
  4. Setelah mengikuti cara diatas kita mesti menunggu. Ane aja butuh waktu hampir sebulan baru notifikasi nya hilang .Kunjung balik saya di www.atapunang.com
    Makasih

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel