Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghubungkan Internet HP Ke Komputer Dengan Mudah

Cara menghubungkan internet dari HP ke komputer (pc) atau laptop bisa melalui Hotspot, bluetooth dan menggunakan penambatan USB. Jika memakai jaringan Hotspot, komputer atau laptop harus memiliki dan mengaktifkan koneksi wifi, begitu juga dengan Bluetooth.

Koneksi internet
Menghubungkan internet komputer

Sering di jumpai misalnya di kantor tempat kita bekerja ada komputer yang tidak memiliki jaringan internet, atau bahkan komputer dirumah kita sendiri. Berbeda dengan laptop yang hampir semua sudah memiliki fitur wifi, komputer jarang sekali ada wifinya. Sehingga agar dapat mengakses layanan internet banyak orang membeli modem atau bahkan berlangganan layanan internet.

Padahal untuk menghubungkan internet dari HP dengan komputer yang tidak ada wifinya sangat mudah. Cukup dengan memanfaatkan jaringan internet yang kita pakai di HP. Apalagi HP android keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan fitur yang memudahkan kita membagikan koneksi internet dengan perangkat apapun melalui banyak cara.

Cara menyambungkan koneksi internet HP ke komputer melalui penambatan USB

Alat yang dibutuhkan

  1. Hp android yang memiliki koneksi internet
  2. Kabel USB (data) 
Cara menghubungkan
  1. Sambungkan Hp ke Komputer atau laptop dengan kabel USB.
  2.  Aktifkan Penambatan USB pada HP android.Caranya, masuk ke menu Pengaturan, pilih menu Koneksi, pilih Hostpot Seluler dan Penambatan (Hospot & tethering) lalu aktifkan Penambatan USB (USB tethering).
  3. Kamu sudah berhasil menyambungkan internet dari HP ke komputer, silahkan buka browser dan mulai berselancar.

Untuk menggunakan trik ini, handphone yang di tambatkan tidak harus merupakan sumber utama internet. Bisa juga pada Hp yang menggunakan koneksi internet dari dari wifi. Kamu juga harus membaca Cara membuat stiker whatsapp sendiri.

Itulah cara mudah memanfaatkan handphone sebagai modem untuk komputer, selamat mencoba.
Heffri Hutapea
Heffri Hutapea Hanya takutlah akan TUHAN dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu.

1 comment for "Cara Menghubungkan Internet HP Ke Komputer Dengan Mudah"

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!