Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Arti SJW (Social Justice Warrior)

SJW adalah sebuah singkatan yang belakangan ini buming di sosial media Facebook dan Twitter. Kepanjangan SJW adalah 'Social Justice Warrior' yang artinya dalam bahasa 'Pejuang keadilan sosial'.


Arti sjw

Apakah yang dimaksud dengan pejuang keadilan sosial (SJW) itu?
Pertama sekali membaca kata SJW saya juga tidak mengerti apa artinya. Saya hanya menebak-nebak saja, karena saat ini di Indonesia SJW seolah-olah orang yang membela sesuatu yang tidak benar, padahal tidak sepenuhnya begitu. Karena itu awalnya saya sempat mengira SJW itu singkatan dari 'Sakit Jiwa'.

Seorang pejuang keadilan sosial gemar menyampaikan pandangan-pandangannya mengenai isu-isu sosial dan politik. Kebanyakan argumen SJW disampaikan melalui media internet. Sebenarnya seorang SJW tidak terlalu yakin dengan apa yang dia katakan dan tidak peduli dengan kelompok yang dia debat lebih tepatnya hanya melakukan pembenaran diri.

Ada juga SJW yang menggunakan alasan keadilan sosial untuk melakukan tuntutan supaya di sebut pejuang keadilan. Jadi seperti untuk meningkatkan reputasi kelompok atau diri sendiri sih.

Sebagai contoh SJW yang menurut saya agak cocok misalnya seseorang yang mengomentari penampilan orang lain karena dianggap tidak layak dan takut ditiru oleh anak-anak.

Baca Juga: Cara Cek Saldo Kartu e-Tol Dari HP
Nah itulah sedikit info tentang SJW, bukan STW yah hehe.., semoga bermanfaat.
Heffri Hutapea
Heffri Hutapea Hanya takutlah akan TUHAN dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu.

Post a Comment for "Apakah Arti SJW (Social Justice Warrior)"