Cara Menghilangkan TribunNews Dari Hasil Pencarian Google

Setiap blogger pasti ingin mengetahui bagaimana cara menghilangkan TribunNews dari mesin pencarian Google yang sering sekali menempati posisi halaman teratas (page one). Sebenarnya tidak ada masalah dengan situs seperti Tribun yang kita ketahui adalah niche berita, namun sepertinya Tribun News sudah berlebihan karena hampir semua niche di borong oleh website ini. Dari mulai niche berita, resep makanan, sampai memuat postingan yang bukan bukan porsinya seperti lirik lagu.

Tribun news

Beberapa hal yang membuat situs sejenis Tribun dan keluarganya (terutama tribunnews) tidak disenangi oleh blogger adalah:
1. Memborong hampir semua niche
2. Terlalu mengejar page view, dalam suatu artikel bisa di bagi menjadi beberapa bagian. Sehingga saat membaca kita harus berpindah-pindah halaman.

Memang harus di akui situs Tribun ini memiliki keunggulan yang menjadi nilai plus dimata mesin pencari. Sehingga hasil pencariannya sering menempati halaman pertama Google, keunggulan yang dimiliki Tribun di bandingkan blog-blog perorangan lainnya adalah:
1. Dikelola oleh banyak kontributor, sehingga bisa selalu update
2. Memiliki beberapa anak situs yang saling terhubung biasanya menggunakan nama kota misalnya: medan.tribunnews dan lain-lain.

Berdasarkan informasi yang pernah saya baca Tribun bisa mendapat milyaran rupiah dari adsense perbulannya. Fantastis sekali, kalau dilihat-lihat sesuai dengan pengaruhnya di mesin pencari.

Nah yang dapat kita lakukan untuk menangkal pengaruh Tribunnews adalah dengan membangun blog kita menjadi lebih baik dari Tribun sehingga sanggup bersaing di mesin pencarian.

Baca Juga: Cara Menulis Huruf (Aksara) Batak di HP
Salah satu cara untuk menghilangkan Tribunnews dari hasil pencarian google adalah dengan menambahkan -tribun pada kata kunci yang ingin kita cari. Contohnya: lirik lagu -tribun, maka Google akan secara otomatis memfilter dan tidak menampilkan dari situs Tribun. Silahkan teman-teman bandingkan.

0 Response to "Cara Menghilangkan TribunNews Dari Hasil Pencarian Google"

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel