Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membuat Stiker Sendiri di WhatsApp

HEFFRI HUTAPEA BLOG - Cara Mudah Membuat Stiker Sendiri di WhatsApp. Siapa sih jaman sekarang ini yang tidak mengenal WhatsApp? Sebuah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger.Whatsapp sendiri memiliki induk perusahaan Facebook.



Sejumlah kelebihan yang dimiliki Whatsapp kita dapat menggunakan secara gratis, tidak memerlukan pin cukup menggunakan nomor telepon, terintegrasi dengan kontak hp, dapat melakukan panggilan dan video call bahkan dapat mengirim bermacam-macam jenis file, tanpa iklan dan yang terpenting privasi kita lebih terjaga karena Whatsapp mengenkripsi setiap data yang dikirimkan.Pantas saja aplikasi yang satu ini menjadi favorit, bahkan menjadi pilihan untuk berkomunikasi dalam grup-grup diskusi, pekerjaan, keluarga dan lain-lain.

Sebagai respon dari banyaknya pengguna aplikasi ini, khususnya di Indonesia maka pihak developer Whatsapp terus melakukan pengembangan aplikasi mereka.Selain fitur status di whatssap atau sering di sebut WA, baru-baru ini dikeluarkan fitur Stiker untuk chatingan.Kita dapat mengakses fitur tersebut setelah memperbaharui versi Whatsapp  di smartphone milik kita, untuk versi yang lama tidak dapat menampilkan stiker.

Nah, pasti pengen dong mencoba membuat stiker Whatsapp dengan foto sendiri, foto anak, foto pacar (kalau punya heheh) atau desain stiker sendiri pakai tulisan sesuka hati.Berikut ini saya bagikan tutorial lengkap dan mudah membuat stiker Whatsapp sendiri.

Alat dan bahan.

1.Aplikasi Whatsapp terbaru


Untuk dapat menggunakan fitur stiker ini aplikasi Whatsaap yang terpasang harus versi terbaru, atau minimal versi 2.18.339.

2.Instal aplikasi  Penghapus Latar Belakang


Aplikasi penghapus latar belakang atau background ini dapat kamu pasang dari playstore.

3.Instal aplikasi Stiker pribadi untuk Whatsapp


Aplikasi stiker pribadi ini juga dapat kamu pasang dari playstore.

Setelah semua aplikasi terpasang, langkah selanjutnya masuk ke cara pembuatan.

1.Buka aplikasi penghapus latar belakang,
Selanjutnya klik load a photo untuk menambahkan foto yang akan di jadikan stiker.
Sebelum Background dihapus
 Mengapa kita perlu menghapus latar belakang foto yang akan kita jadikan stiker? Agar nantinya stiker kita terlihat lebih natural dan original.

Saat penghapusan Background

Setelah selesai menghapus background, selanjutnya klik Done, lalu kita dapat memilih tingkat kehalusan bekas latar belakang pada menu smooth.Jika sudah selesai selanjutnya klik Finish.
Setelah Background dihapus

Agar dapat menambahkan stiker ke Whatsapp kamu harus memiliki mimimal 3 buah foto yang akan di jadikan stiker.Jadi buatlah dua foto lagi sekedar untuk percobaan.

2.Buka aplikasi stiker pribadi untuk Whatsapp
Setelah menyiapkan 3 buah foto langkah terakhir sebelum stiker dapat digunakan kita harus menambahkannya ke Whatsaap dengan cara mengklik ADD pada sebelah kanan stiker.Tunggu sampai sukses yang di tandai dengan tanda checklist.

Stiker ditambahkan ke Whatsapp 
Jika sudah, selamat kamu telah berhasil membuat stiker Whatsaap sendiri.Selamat mencoba!

Uji coba stiker baru

Sekian dulu tutorial dari saya, semoga bermanfaat.


Heffri Hutapea
Heffri Hutapea Hanya takutlah akan TUHAN dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu.

15 comments for "Cara Mudah Membuat Stiker Sendiri di WhatsApp"

  1. Mantap gan, trims tutornya, jadi lebih tau tentang whatsapp, jangan lupa kunjungi http://newbievspro.com ya gan untuk download software gratis hehe..

    ReplyDelete
  2. Mantap bro,update kali informasinya hehe...

    Kunjungi juga..
    harunup.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. wah mantul gan tutoorial nya.
    idalponse.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. keren bro, baru tau bisa pake sticker di whatsapp.

    mampir shortcut-id.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bro... termasuk baru fitur stiler di whatsaap ini

      Delete
  5. lagi hits sticker gini sekarang ya?
    www.hitspeople.com

    ReplyDelete
  6. Wew keren gan tutorial bikin stiker whatsappnya, jadi pengen bikin sendiri

    ReplyDelete
  7. Mantap banget gan tutorialnya
    Lansung praktek ini

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!