Keistimewaan Suku Batak dan Wisata Alam yang Indah

Keistimewaan Suku Batak dan Wisata Alam yang Indah! Kita tahu bahwa Indonesia memiliki banyak Suku dan Budaya. Apabila kita teliti dari Sabang sampai Merauke lebih dari ratusan suku dan budaya. Tentunya salah satu suku yang besar di NKRI ini yaitu Suku Batak. Orang Batak menyebut Suku Batak ini dengan sebutan Bangso Batak.


Penyebutan Bangso Batak pada orang Batak juga merupakan salah satu hal yang unik. Karena sebutan Bangso (Bangso bahasa Indonesia artinya Bangsa) hanya ditemukan di suku Batak saja. Bila kita kaji lebih jauh, bahwa Suku Batak adalah sebuah Bangsa (Bangso) yang ada di muka bumi ini, selain bangsa-bangsa lainnya.

Mungkin selama ini kamu hanya mengenal orang Batak dari suaranya yang lantang dan omongannya yang blak-blakan saja. Namun ternyata, orang Batak hatinya nggak sekeras penampilan luarnya. Karena, mereka punya kepribadian menarik yang membuat kita ingin berteman dekat dengannya. Apa saja sih kualitasnya?

Ambisius dan pekerja keras

Kedua sifat itu sangat terlihat pada diri orang Batak di segala aspek kehidupan mereka. Soal pekerjaan dan mencari nafkah, sudah pasti mereka begitu ambisius. Kalau bisa, mereka wajib memapankan diri sebelum menikah. Apalagi, biaya menikah yang dikeluarkan orang Batak itu nggak sedikit, jika dilihat dari kemewahan dan detailnya dengan upacara pernikahan. Setelah menikah, kehidupan baru akan dimulai dan pastinya membutuhkan biaya rumah tangga yang nggak sedikit.

Orang Batak juga diharuskan menikah dengan sesama Batak dan biasanya para orangtua nggak sembarangan menerima calon menantu, walaupun sama-sama Batak. Soalnya, mereka juga pilih-pilih soal marga. Supaya anak mereka mudah mendapatkan jodoh, para orangtua, terutama ibu-ibu giat sekali mengenalkan calon-calon berkualitas kepada anak-anak mereka.

Cari uang harus halal

Nggak semua orang Batak mapan, akan tetapi kebanyakan dari mereka punya prinsip untuk mencari uang dengan halal. tidak peduli penghasilannya kecil, asal halal pasti mereka kerjakan. Karena, bagi mereka, lebih baik bekerja, tapi penghasilan sedikit daripada berdiam diri dan nggak berbuat apa-apa. Makanya, sangat jarang sekali ditemui orang Batak yang menganggur atau jadi pengemis.

Rasa kekeluargaan mereka tinggi

Keluarga adalah yang nomor satu bagi orang Batak. Mereka rela bekerja keras hingga ke luar kota demi keluarga untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Supaya tidak malu-maluin keluarga di kampung, mereka punya prinsip “Pantang pulang sebelum sukses!”.

Bukan cuma dengan uang mereka menunjukkan kasih sayang pada keluarga, namun juga dengan menyediakan waktu. Biasanya, para keluarga Batak rutin mengadakan acara seperti kumpul keluarga setiap hari Minggu. Dan semuanya diwajibkan untuk ikut! Jangan sampai lebih mementingkan pekerjaan ketimbang keluarga!

Berhati lembut dan suka menolong

Walaupun nada bicara mereka kasar dan cenderung blak-blakan, sebenarnya mereka punya niat baik, yaitu ingin agar kita berubah. Hati mereka juga lembut dan tidak tahan melihat keluarga atau teman yang sedang kesusahan. Apabila kamu sedang sedih dan butuh tempat curhat yang tepat, orang Batak adalah pilihan yang tepat. Karena, mereka tidak hanya mendengarkan, tapi bisa kasih solusi dan memberikan pertolongan.

Suaranya bagus dan pintar bernyanyi

Banyak orang Batak yang suaranya bagus dan berpotensi jadi penyanyi, bahkan saat ini sudah ada yang menjadi penyanyi, seperti Judika dan Joy Tobing. Soalnya, sebagian besar dari mereka sudah terbiasa menyanyi dari kecil. Biasanya mereka terlibat di grup paduan suara di gereja-gereja, ketika di sekolah pun, mereka juga disuruh bernyanyi, bahkan karaoke bareng disaat acara keluarga.

Penuh perjuangan saat pedekate

Ini sih berlaku bagi cowok Batak. Kalau mereka nggak suka sama cewek tersebut, mereka nggak bakal iseng untuk mendekati. Karena, pendekatan yang mereka lakukan memang buat untuk serius. Kalau sudah serius, mereka bakal kejar cewek itu hingga jadi pacar. Ketika sudah jadi pacar, cowok Batak itu biasanya setia dan tidak bakal melepaskan si cewek. Bahkan, mereka juga tidak akan sungkan untuk mengenalkan si cewek ke keluarganya.

Romantis

Ya iyalah, gimana nggak romantis! Segala perasaannya aja dituangkan lewat lagu, bahkan dinyanyikan untuk pasangan mereka. Jadi, beruntunglah kamu yang saat ini mendapatkan pasangan orang Batak. Kamu bakal dinyanyikan lagu romantis setiap hari, hehe.

Pesona Pria Batak Di Mata Wanita

Kamu yang saat ini berpasangan dengan cowok Batak, sungguh kamu sangat beruntung. Hilangkan stigma negatif bahwa cowok Batak itu kasar dan seram, kenyataannya mereka justru punya daya tarik tersendiri di mata kaum hawa. Nih ada beberapa alasan kenapa kamu sangat beruntung memiliki mereka disampingmu, yang sebaiknya tidak kamu sia-siakan!

Prinsip ‘Boru ni Raja’

Masyarakat Batak memang terkenal dengan prinsip-prinsipnya yang tak tergoyahkan. Bahkan prinsip yang satu ini sudah ada sejak jaman nenek moyang suku Batak. Boru ni Raja memiliki arti wanita putri raja. Yang mana seorang laki-laki Batak harus menganggap wanita sebagai putri Raja yang selalu dihormati. Nggak heran sih kalau cowok Batak selalu memanjakan wanita yang mendampinginya layaknya memuliakan anak raja.

Tegas tapi berhati lembut

Sifat dan sikap cowok Batak yang tegas, sudah bukan rahasia lagi. Cowok Batak akan bicara to the point tanpa perlu basa-basi. Mereka akan menyelesaikan permasalahan dengan sikapnya yang tegas. Meskipun begitu, mereka juga punya hati lembut yang mudah untuk diluluhkan lho. Mereka selalu berusaha menahan diri agar tidak menunjukkan amarah di depan cewek. Apalagi melihat ceweknya nangis, mereka akan luluh dan memanjakan ceweknya agar bisa lebih tenang.

Serius dan tidak main-main dalam hubungan

Berbeda dengan cowok-cowok lain yang memandang hubungan hanya untuk main-main, mereka yang cowok Batak termasuk tipe serius saat menjalin hubungan. Bagi mereka cinta bukan untuk mainan. Berani menyatakan perasaan, juga harus berani menuju keseriusan. Kamu yang berpasangan dengan cowok Batak, beruntunglah karena mereka menganggapmu yang terbaik jadi pasangannya.

Alasan Kenapa Cewek Batak Pantas Dijadikan Pasangan Hidup

Buat para cowok, kini kamu tidak perlu bingung mencari pasangan hidup yang sesuai dengan kriteria ini itu. Cukup dengan seorang cewek yang sederhana, hidupmu juga akan bahagia. Apalagi jika kamu memilih cewek Batak, pilihanmu sudah yang terbaik karena alasan-alasan ini.

google search
Gaya cewek Batak itu sederhana tetapi tampak mewah karena auranya

Inilah ciri khas cewek Batak. Kebanyakan dari mereka itu berpenampilan sederhana. Walaupun sederhana, mereka tampak mewah karena aura dalam dirinya yang memancar.

Percayalah, cewek Batak itu bukan cerewet, tetapi tegas

Tidak hanya cowok Batak yang tegas, cewek Batak juga tegas lho. Hanya saja terkadang orang menganggap bahwa cewek Batak itu cerewet. Padahal seseungguhnya mereka adalah wanita tegas pada dirinya sendiri dan pada kamu. Itu demi kebaikan hubungan lho, percayalah.

Meski cewek Batak terlihat sangar, tetapi hatinya keibuan

Nah ini nih ciri khas cewek Batak. Pada umumnya mereka memiliki hati keibuan. Walaupun tampang mereka terkadang sangar, namun hatinya keibuan lho. Mereka selalu tersentuh untuk membantu teman, bahkan pasangannya.

Cewek Batak itu sebagian besar terlatih mandiri

Cewek Batak ini menjadi mandiri karena didikan dari orangtua mereka. Berdasarkan adat Batak, cewek juga perlu mandiri agar tidak dijatuhkan cowok. Beruntung deh mendapatkan mereka, kamu tidak perlu repot menjaganya terlalu protektif.

Cewek Batak pekerja keras

Banyak orang yang mengatakan bahwa cewek tidak mungkin bisa menjadi pekerja keras. Eits, perkataan tersebut tidaklah berlaku untuk cewek Batak. Kebanyakan dari mereka itu adalah orang pekerja keras. Apalagi dalam pendidikan, mereka juga giat untuk berprestasi. Ya itulah tuntutan adat, bahwa perempuan Batak kini harus berpendidikan demi keluarga dan lingkungan.

Cewek Batak itu jujur dan apa adanya

Buat para cowok, sering tertipu ya karena banyak cewek yang baru kamu kenal manis tetapi selanjutnya ketahuan sifat aslinya? Nah ini pada umumnya jarang sekali kamu dapatkan di pribadi cewek Batak. Mereka tidak terlalu jaim alias jaga image loh, buktikan saja deh. Di awal pertemuan, mereka akan lebih jujur untuk menunjukkan kepribadiannya kepadamu, sehingga kamu tidak perlu takut ke depannya akan berubah drastis.

Cewek Batak itu tulus

Kini, tidak hanya cowok yang harus bersikeras memberi perhatian pada cewek lho. Keuntungan kamu berhubungan dengan cewek Batak, mereka itu akan memberikan perhatian kepadamu jika ia sudah yakin bahwa kamu adalah pasangannya.

Itulah beberapa keistimewaan sifat dan prinsip suku batak. Selain itu batak juga terkenal dengan keindahan alam yang sangat memanjakan mata, jadi untuk anda yang ingin menghabiskan liburan dan menikmati keindahan alam yang alami, saya telah merangkum beberapa Destinasi wisata menarik di tanah batak.

Destinasi Wisata Menarik di Tanah Batak

Danau toba by Heffri
Kota Medan di Sumatera Utara saat ini telah menjadi sorotan masyarakat di Indonesia. Jika berbicara kota Medan, daerah asal menantu Presiden Jokowi tersebut menyimpan begitu banyak destinasi wisata indah yang wajib anda. Jika Anda berniat untuk menghabiskan libur dikota ini, bisa mengunjungi beberapa spot atau tempat destinasi wisata berikut ini:

Danau Toba

Ikon wisata Sumatera Utara ini wajib dikunjungi ketika menyambangi Medan. Salah satu danau vulkanik terbesar di dunia ini bisa menjadi salah satu alternatif wisata air. Berkunjung ke Danau Toba jangan lewatkan untuk menyeberang menuju Pulau Samosir. Di Pulau Samosir Anda juga bisa menemukan pegunungan berkabut, air terjun yang jernih untuk berenang, dan masyarakat peladang.

Pulau Samosir

Pulau Samosir adalah sebuah pulau vulkanik di tengah Danau Toba di provinsi Sumatera Utara. Sebuah pulau dalam pulau dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut membuat pulau ini menjadi sebuah pulau yang menarik perhatian para turis.

Tuktuk merupakan pusat konsentrasi turis di Pulau Samosir. Dari Parapat, Tuktuk bisa dihubungkan dengan feri penyeberangan. Selain perhubungan air, Pulau Samosir ini juga dapat dicapai lewat jalan darat melalui Pangururan yang menjadi tempat di mana Pulau Samosir dan Pulau Sumatera berhubungan.

Pulau Samosir sendiri terletak dalam wilayah Kabupaten Samosir yang baru diresmikan pada tahun 2003 dari bekas Kabupaten Toba-Samosir. Di pulau ini juga terdapat dua buah danau kecil sebagai daerah wisata yaitu Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang yang kini mendapat julukan "danau di atas danau".

Air Terjun Sipiso-piso

Terletak di Desa Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, air terjun ini menjadi salah satu destinasi yang paling banyak diburu oleh wisatawan. Ini tak lain karena lokasi air terjun ini memiliki panorama pemandangan yang indah. Terletak di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, dan dikelilingi hutan pinus membuat daerah ini wajib untuk dikunjungi.

Gunung Sibayak

Bagi para pencinta alam, Gunung Sibayak bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk dikunjungi. Meski tidak memacu adrenalin karena jalurnya yang tidak terlalu ekstrem, tapi pemandangan dari gunung ini tak kalah dengan gunung-gunung besar lainnya. Gunung Sibayak menjadi spot terbaik untuk melihat pemandangan Matahari terbit (sunrise) dan kecantikan kota Berastagi.

Bukit Lawang

Bukit Lawang atau lebih dikenal sebagai Pusat Pengamatan Orang Utan Sumatera berada di Desa Perkebunan Bukit Lawang, Bahorok Langkat, Sumatera Utara. Pada awalnya Bukit Lawang merupakan pusat rehabilitasi orang utan.

Itulah beberapa keistimewaan suku batak dan juga keindahan destinasi alam yang indah yang bisa saya ulas dalam artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca.

5 Responses to "Keistimewaan Suku Batak dan Wisata Alam yang Indah"

  1. Nice Post..
    Kunjungi Balik.


    https://a-pastel-story.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. nice info min
    https://allhackercommunity.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. salam kenal ya,mari bermain bersama kami di www.fanspoker.com
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel