Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemain Bola Berdarah Batak Yang Masih Aktif Di Liga Indonesia


Sepak bola di Indonesia memiliki sederetan pemain berdarah Batak yang ikut membela Tim Nasional maupun klub-klub yang berkompetisi di berbagai liga di tanah air. Bahkan para pemain dari suku Batak ini memiliki peranan penting bagi klub yang dia bela. Bagi Kamu pecinta sepak bola, mungkin kamu sudah lebih familiar dengan nama-nama mereka yang sering memakai marga sebagai nama punggung. 

Daftar pemain bola berdarah Batak

Kali ini saya akan membagikan daftar pemain sepak bola berdarah Batak yang masih bermain untuk tahun 2019-2020. Yuk kita lihat siapa-siapa sajakah mereka?

Biodata pemain bola keturunan Batak.



1. Paulo Sitanggang

Pemain kelahiran Deliserdang 17 Oktober 1995 (umur 23 tahun) ini memiliki nama lengkap Paulo Oktavianus Sitanggang yang saat ini bermain untuk klub Barito Putera dengan posisi utama sebagai gelandang tengah, posisi lainnya sebagai sayap kiri dan gelandang serang. Pemain muda Batak ini pernah membela Indonesia di ajang Kualifikasi Kejuaraan U-19 AFC 2014.

Paulo Sitanggang



2. Ghozali Siregar
Ghozali Muharram Siregar adalah nama lengkap pemain bola profesional kelahiran Dolok Sanggul, Sumatera Utara, 7 Juli 1992 (umur 26 tahun). Saat ini Siregar bermain dengan klub Persib Bandung dengan kontrak sampai tahun 2020. Ghozali resmi bergabung dengan Persib sejak Februari 2018, posisinya sebagai sayap kiri. 
Ghozali Siregar


3. Rico Simanjuntak
Simanjuntak merupakan pemain yang terkenal lincah dan gesit di lapangan. Pemain yang kini membela klub Persija Jakarta ini lahir 26 Januari 1992 (umur 27 tahun) di Tanah Jawa, Simalungun, Sumatera Utara, Indonesia. Di lapangan pemain yang memiliki kekuatan pada kaki kiri ini posisi utamanya sebagai sayap kanan tapi Rico bisa juga ditempatkan sebagai sayap kiri.

Rico Simanjuntak

4. Ferdinan Sinaga
Nama lengkapnya adalah Ferdinan Alfred Sinaga, pemain kelahiran Bengkulu pada 18 September 1988 (30 Tahun) ini memiliki tendangan yang keras dan terarah. Meskipun usianya sudah memasuki kepala tiga, Sinaga masih dipercaya PSM Makassar sebagai penyerang dan terbukti menjadi pemain yang diperhitungkan oleh lawan-lawan PSM.

Ferdinan Sinaga

Selain para pemain diatas ada juga pemain berdarah Batak lain yang masih aktif didunia sepak bola yaitu : Arapenta purba (Bali United), Donni Hasibuan (PSMS Medan), Rendy Siregar (Mitra Kukar). Kalau berbicara pemain bola, suku Batak juga memiliki beberapa pemain yang layak dikatakan sebagai legenda sepak bola dalam negeri. Bahkan sampai keluar negeri ada pemain keturunan Batak yang terkenal, siapa sih yang tidak tahu Radja Nainggolan? Yang sudah bermain bersama As Roma selama beberapa musim.

Demikianlah daftar pemain klub-klub di liga 1, liga 2, dan piala presiden yang merupakan keturunan Batak. Semoga semakin banyak pemain-pemain berdarah Batak yang berprestasi dikancah Nasional maupun Internasional.
Heffri Hutapea
Heffri Hutapea Hanya takutlah akan TUHAN dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu.

8 comments for "Pemain Bola Berdarah Batak Yang Masih Aktif Di Liga Indonesia"

  1. Nomor 1 idola saya ka wkwk
    Baru tau dia asal medan

    Mksh infonya kk

    ReplyDelete
  2. wah mantab juga nih pemain batak nya ��.. go indonesiaku

    ReplyDelete
  3. Ingin Bermain Poker Online Dengan Uang Asli ?
    Tapi Ngak Tau Situs Poker Online Yang Bisa Di Percaya . ?
    Poker Online - HTTP://ARENADOMINO.CO
    Minimal Deposit / Withdraw : Rp.20.000,-
    Bonus Refferal 20% Seumur Hidup .
    Bonus Turn Over 0.5% Tanpa Batas .
    Player VS Player ( 100% Tanpa Bot ) .
    8 Games Dalam 1 User ID .
    POKER - DOMINO - ADUQ - BANDARQ - CAPSA - BANDAR POKER - SAKONG - BANDAR66
    Rasakan Sensasi nya Menjadi Bandar , hanya di BANDARQ , BANDAR POKER , BANDAR66.
    Dengan Pelayanan Terbaik ( Customer Service ) .
    Customer Service Online 24 Jam

    ReplyDelete
  4. salam kenal ya,mari bermain bersama kami di www.fanspoker.com
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!