Panduan Cara Memasang Iklan Adsense di Blog

Cara memasang iklan adsense - Tidak sedikit blogger pemula yang bingung bagaimana cara pemasangan iklan google adsense untuk blog yang baru di terima. Wajar jika seorang yang baru memiliki adsense belum memahami arti dari setiap menu di akunnya, tetapi jika terus dipelajari pasti akan paham. Untuk itu saya mencoba memberikan saran berupa tips memasang iklan adsense untuk blog.

Google
Memasang ads google



Saat mendapat email pemberitahuan bahwa blognya sudah disetujui oleh google adsense untuk menampilkan iklan, biasanya pemula tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Padahal supaya blognya di terima oleh adsense saja mungkin sudah pusing atau bertanya pada orang lain. 


Berdasarkan pengalaman dari beberapa orang yang pernah saya bantu, berikut ini masalah seputar adsense yang baru di terima paling sering menjadi pertanyaan:

Bagaimana cara memasang iklan di blog?
Mengapa iklan tidak tampil?


Google Adsense sudah menyediakan dua jenis format iklan untuk blog yaitu, iklan otomatis dan iklan manual (iklan unit). Kedua jenia iklan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.


Kelebihan iklan otomatis, kita cukup memasang satu script iklan pada blog kemudian mengontrol jenis iklan yang ingin ditampilkan dari dashboard adsense dan terdapat jenis iklan Vinyet yang tidak ada pada iklan manual. Kekurangannya adalah kita tidak dapat menenetukan letak iklan sesuka hati karena cara kerjanya di tentukan adsense.



Kelebihan iklan manual, kita dapat menempatkan di bagian mana iklan ingin ditampilkan dengan menambahkan kode iklan melalui widget atau dengan menyisipkan langsung pada template. Kekurangannya, kita harus memasang kode script untuk setiap iklan.


Lalu iklan jenis manakah yang terbaik dan seharusnya di gunakan? Sebenarnya keduanya sama-sama bagus, tinggal pilih yang sesuai kebutuhan saja. Kedua jenis iklan ini juga dapat diterapkan sekaligus pada blog untuk mendapatkan kombinasi terbaik.

Berikut ini beberapa saran dari saya sekaligus panduan bagi teman-teman mengenai cara memasang iklan adsense di blog.
  • Gunakan kombinasi iklan otomatis dan manual (unit) pada blog, ini merupakan pilihan terbaik untuk diterapkan.
  • Jenis iklan manual yang sudah di pakai, jangan lagi di aktifkan pada iklan otomatis, pilihlah jenis iklan otomatis lainnya.

Cara pemasangan iklan adsense untuk blog

1. Untuk memasang iklan otomatis, masuklah ke dashboard akun adsense lalu copy kode iklan otomatis. Kemudian buka akun blogger klik Tema, Edit HTML, tempelkan kode iklan tepat dibawah kode <head> lalu simpan. Untuk wordpress cara memasangnya juga sama melalui tema editor.

2. Untuk memasang iklan manual, buatlah lebih dahulu unit iklan yang ingin ditampilkan pada dashboard adsense, misalnya iklan Link, Display, atau yang lain lalu ambil script kode iklannya. Untuk memasang pada blog ada dua cara, yang pertama memasang kode melalui template, untuk cara ini kalian bisa cari di google karena saya tidak menjelaskannya disini dan yang kedua melalui widget HTML (Javascript), caranya masuklah ke akun blogger lalu klik Layout (tata letak) lalu tambahkan widget HTML. Isikan kode iklan manual tadi pada kolom script, untuk judulnya di kosongkan juga boleh lalu klik Simpan.

Jika pemasangan sudah selesai, tinggal menunggu iklan muncul di blog, biasanya tidak sampai 30 menit. Perlu di ketahui tidak semua jenis iklan bisa langsung tampil di blog, ada beberapa jenis iklan yang dapat tampil jika blog kita dirasa sudah layak oleh Adsense, misalnya iklan jenis Konten yang sesuai, untuk jenis iklan ini sebaiknya diaktifkan lewat iklan otomatis saja. Semoga bermanfaat.

5 Responses to "Panduan Cara Memasang Iklan Adsense di Blog"

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel