Apakah Trik Internet Gratis Itu Benar Atau Hoax

Trik internet gratis


Bagi orang yang pertama kali mendengar kata Internet Gratis tentu akan bertanya apakah itu benar atau hanya hoax. Tetapi bagi orang yang sudah pernah berhasil mencoba Trik Internet Gratis hal ini adalah nyata.

Saya sendiri pernah menggunakan trik Internet Gratis beberapa tahun yang lalu, sewaktu masih dalam dunia pendidikan. Karena saat itu jatah uang saku tidak mencukupi untuk membeli paket internet yang masih terbilang mahal.

Awalnya saya penasaran dan mencoba mencari cara agar tetap dapat menikmati koneksi internet. Pada saat itulah saya menemukan artikel tentang Internet Gratis di facebook. Kemudian saya coba praktekkan langsung ke Hp saya, ternyata work. Sejak saat itu saya selalu mencari trik internet gratis. Nah itulah awal perkenalan saya dengan internet gratis.
BACA JUGA: Cara Mencari Lagu Nostalgia Barat Lengkap
Kalau saya ditanya apakah trik internet gratis itu benar ada atau hoax? Sebagai orang yang pernah mencoba langsung saya mengakui memang ada. 

Lalu bagaimana cara kerja trik internet gratis? Menurut yang saya ketahui tidak ada istilah hack atau dibobol supaya layanan internet suatu provider menjadi gratis. Cara kerja internet gratis dengan memanfaatkan bug atau celah yag biasanya memang disediakan suatu provider. Misalnya suatu provider mengizinkan akses facebook tanpa biaya sepeserpun, celah inilah yang digunakan untuk mengakses internet. Seolah-olah setiap situs yang kita akses merupakan situs yang dapat diakses tanpa pulsa. 

Selama yang saya ketahui begitulah cara kerjanya, tetapi saya tidak tahu seiring perkembangan zaman apakah cara internet gratis dapat dilakukan selain dengan memanfaatkan bug operator seluler tersebut. Karena memang saya sudah tidak lagi menggunakan trik internet gratis.

Ada beberapa jenis cara menggunakan trik internet gratis yang populer mulai dari yang paling sederhana sampai sekarang ini dapat digunakan di hp Android dan dapat digunakan untuk berbagai aplikasi. Yaitu sebagai berikut.


1. Menggunakan Browser Hp (BH)
Cara ini merupakan yang paling sederhana karena kita hanya dapat mengakses internet melalui browser Hp kita. Trik ini banyak dipakai pada saat java dan symbian lagi jaya-jayanya. Cara kerjanya dengan mengubah setingan proxy pada ponsel kita, memang ada sebagian proxy yang dapat digunakan untuk membuka aplikasi lain di hp. Setelah diubah lalu kita mulai menggunakan Browser HP untuk browsing.


2. Menggunakan aplikasi modifikasi (handler)
Aplikasi modifikasi ini sering disebut Handler. Pada trik internet gratis Handler kita dapat mengedit dan mengganti server suatu aplikasi browser misalnya Opera mini atau Uc Browser dengan bug operator yang kita gunakan. Pada penggunaannya aplikasi handler ada juga yang harus diubah proxy dan port sambungan internetnya juga. Aplikasi handler untuk gratisan sering di gunakan sistem operasi java dan symbian, tetapi ada juga aplikasi handler android.


3. Menggunakan Aplikasi VPN
Cara internet gratis menggunakan VPN adalah tingkatan tertinggi. Dengn mengaktifkan VPN hampir semua aplikasi yang ada di handphone dapat dijalankan. Meski dalam penggunaannya sedikit lebih rumit. Internet gratis ini paling banyak digunakan pada sistem operasi android. Prinsip kerja aplikasi VPN ini juga dengan memanfaatkan bug operator.

Yang namanya trik internet gratis tentu ada kekurangannya dibandingkan dengan menggunakan paket data secara langsung, beberapa masalah yang sering muncul antara lain: koneksi sering terputus, koneksi yang lambat, trik yang mati (coid) diakibatkan bug tidak berfungsi lagi jadi harus mencari trik terbaru lagi, ada aplikasi yang tidak dapat digunakan, dan pada internet gratis menggunakan VPN kecepatan koneksi tergantung SSH yang digunakan.

Apakah trik internet gratis itu halal atau haram? Tergantung sudut pandang kita, kalau menurut saya menggunakan trik internet gratis termasuk illegal. Karena dapat merugikan suatu pihak, meskipun memang hanya memanfaatkan bug yang tersedia saja.

Demikianlah ulasan saya tentang apakah trik internet gratis itu benar ada atau hoax. Semoga dapat menambah wawasan teman-teman yang masih kurang tahu tentang kebenarannya.

1 Response to "Apakah Trik Internet Gratis Itu Benar Atau Hoax"

  1. ayo segera bergabung dengan kami di F@N5P0K3R
    mumpung lagi promo besar looo...
    dapatkan bonus free chip, bonus rollingan, dan bonus refferalnya
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabungan dengan kami ya :* ;)

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel