Cara Membuat Video Dubbing Melalui HP

Membuat video dubbing sendiri pakai handphone (HP) Android dapat dilakukan dengan beberapa cara mudah. Cara membuat dubbing yang paling sederhana adalah dengan merekam suara yang akan dijadikan sebagai pengisi suara sebuah video. Tapi perlu aplikasi dan kemampuan mengedit video agar suara sinkron dengan gerakan pada video dubbing.

Akhir-akhir ini banyak sekali video dubbing yang lucu. Tentu membuat kita penasaran bagaimana cara mereka membuat video dubbing tersebut dan ingin mencoba membuat video dubbing sendiri. Sebenarnya ada beberapa aplikasi dubbing untuk HP Android yang sering dipakai orang membuat video dubbing contihnya mad lips.

Disini saya ingin membahas cara membuat video dubbing menggunakan aplikasi pengedit video yang bisa teman-teman dapatkan secara gratis di playstore. Aplikasi handphone yang kita gunakan untuk membuat dubbing disini adalah PowerDirector, keuntungan memakai aplikasi ini karena mudah digunakan dan kita dapat merekam suara langsung sambil memutar video sehingga lebih mudah menyesuaika suara dengan gerakan di video. Supaya tidak panjang lebar langsung saja kita bahas langkah-langkah membuat dubbingnya.

Cara membuat video dubbing sendiri paling mudah di HP Android

Alat yang dibutuhkan:
1. Aplikasi pengedit video PowerDirector
2. Video yang ingin di edit

Langkah-langkah membuat video dubbing:
1. Buka aplikasi PowerDirector lalu pilih New Project untuk membuat proyek baru selanjutnya isikan Project Name (dibiarkan saja juga boleh) lalu pilih Aspect Ratio yang sesuai dengan video kamu kemudian tekan OK.


2. Pilih video yang akan kamu edit pada folder yang ditampilkan lalu klik tambah (+)
3. Setelah video terbuka kita dapat menghilangkan suara bawaan video atau memperkecil volumenya dengan mengklik logo roda gigi pada bagian sebelah kanan layar lalu memilih Audio Mixing

4. Untuk menambahkan suara dubbing dengan merekam langsung, pertama klik logo nada dan film kemudian klik lagi logo nada selanjutnya pilih Voice-over
5. Lalu tekan tombol rekam (REC) untuk mulai mengisi suara, maka video akan mulai berjalan dan merekam. Kreasikanlah suara dengan video sehingga benar-benar sesuai. Kamu juga dapat menambahkan teks, musik, dan gambar silahkan mencoba sendiri.
6. Jika editing sudah selesai, untuk menyimpan video klik logo film dan panah disebelah kanan lalu pilih Produce Video selanjutnya pilih Save to Gallery or SD Card lalu pilih kualitas video yang kamu inginkan Full HD, HD, atau SD lalu klik Produce. Tunggulah proses render video selesai, lama proses tergantung kualitas video. Selamat mencoba.

Berikut ini contoh video dubbing yang saya buat sendiri pakai HP:

Cara Cek Saldo E-toll Dari HP
Demikianlah cara membuat video dubbing sederhana yang paling mudah lewat hp Android. Selamat berkreasi.

0 Response to "Cara Membuat Video Dubbing Melalui HP "

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel