Solusi Pengiriman Paket J&T Belum Sampai Status Sudah Diterima

Pernahkah kalian mengalami pengiriman paket melalui J&T belum sampai tetapi status barang sudah diterima oleh kita sendiri? Ternyata yang mengalami paket belum disampai tetapi status saat resi dicek barang sudah diterima ini dialami oleh luamayan banyak orang juga.


Tentu saja hal ini membuat kita panik, apalagi barang atau paket yang dikirim itu harganya mahal. Sebenarnya cara kerja J&T perlu dipertanyakan mengapa bisa sampai membuat status barang sudah diterima padahal tidak sama sekali.

Nah disini saya tidak mau panjang lebar membahas bagaimana sistem pengiriman J&T. Disini saya hanya berbagi pengalaman dan solusi ketika mendapat masalah seperti ini. Sebelumnya saya ingin memberitahu bahwa alamat pengiriman yang saya pakai bukan berada di pelosok-pelosok, tetapi disebuah komplek perumahan dan orang-orang disini sudah sering sekali belanja online. Artinya barang tidak sampai bukan karena sulitnya akses ke loksai saya.

Waktu itu saya melakukan order barang melalui aplikasi belanja Shopee. Setelah 3 hari tiba-tiba ada notifikasi dari Shopee bahwa barang sudah sampai sekitar pukul 16.30 WIB. Kebetulan saat itu saya sedang tidak berada di rumah, jadi saya berfikir barang sudah diletakkan dirumah atau dititipkan kepada tetangga. Setelah saya pulang ternyata saya tidak mendapati paket saya, dan tetangga pun tidak ada titipan barang. Lalu saya berusaha mencari nomor HP kurir yang mengantar tetapi tidak ada di data tracking. Sampai keesokan harinya barang juga tidak saya terima, lalu saya pergi ke kantor J&T terdekat sekitar 7 kilometer dari rumah saya sebagai jalan keluar.

Solusi paket J&T belum sampai tetapi status sudah diterima

Jika kalian mengalami masalah pengiriman barang yang belum sampai melalui J&T, jangan panik dulu lakukanlah bebeapa hal berikut:
1. Datangilah kantor J&T terdekat dengan membawa nomor resi pengiriman.
2. Ceritakan masalah barang belum diterima tetapi status sudah sampai kepada petugas. Nanti petugas akan melakukan pengecekan dan memberikan solusi.
Baca Juga: Cara Membuat Video Dubbing Melalui HP
Pada kasus yang saya alami, setelah saya bertemu dengan kurir yang mengantar paket saya ternyata penyebabnya adalah karena kurir tidak bertemu dengan saya di rumah pada saat mengantar paket. Nah karena paket saya takut hilang, kurir membawa kembali paket saya tetapi status barang dibuat sudah diterima. Seharusnya sih tidak boleh begitu, kurir J&T lebih baik menghubungi saya dulu sebelum membawa barang kembali dan mengantar di lain hari supaya pelanggan tidak khawatir. Karena kurirnya ramah saya tidak mempersoalkan masalah Ini yang penting barang saya sudah sampai.

4 Responses to "Solusi Pengiriman Paket J&T Belum Sampai Status Sudah Diterima "

  1. Sama kak saya juga baru ngalamin tadi saya cek resi sekitar jam 14.30 status nya paket sudah diterima (atas nama saya sendiri ) tapi saya dari tadi nunggu gak ada paket dateng.. Saya tanya kek tetangga sekitar ada kurir ngirim paket ternyata tidak ada,
    Solusi nya gmna ya kak? Saya tadi abis magrib ke jnt terdekat katanya kalo mau cek/ngambil paket bisanya siang..
    Besok coba saya balik lagi.. Tapi seumpama paket tdk ada gmn solusinya??
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Datang lagi besok kak, nanti tunjukin nomor resinya. Nanti oleh operator dicek siapa nama petugas yang ngantar. Dengan demikian besar kemungkinan paket aman2 saja.

      Delete
  2. nice info bang, lebih baik ke kantor cabangnya langsung agar masalahnya cepat terselesaikan.

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel