Apakah Mungkin Virus Corona Sampai Ke Tanah Batak?

Virus Corona yang mematikan membuat dunia akhir-akhir ini heboh. Tapi apakah mungkin virus yang diduga berasal dari hewan liar ini sampai ketanah Batak? Munculnya virus ini ditanah Batak harus kita waspadai, apalagi media perpindahan Virus Corona (nCoV) ini juga dapat melaluli benda-benda yang terkontaminasi selain dari kontak langsung dengan penderita.


Meskipun di beberapa media diberitakan beberapa orang yang terinfeksi berhasil sembuh. Negara Indonesia memberikan tanggapan terhadap virus corona sebagai bukti kepedulian pemerintah yaitu dengan memberikan bantuan kepada WNI di Wuhan China dan usaha memulangkan mereka ke Indonesia.

Mengenai informasi apa benar obat untuk penyakit Coronavirus sudah ditemukan menjadi kabar yang sangat ditunggu-tunggu. Semoga para dokter segera menemukan obatnya, sehingga masyarakan di wilayah lain yang belum terpapar seperti Tanah Batak bisa lebih tenang terkait virus corona ini.

Jika melihat media penularannya, diluar tubuh manusia virus corona dapat bertahan hidup hanya saja dibatasan suhu berapa derajat celcius Virus ini dapat hidup diluar tubuh manusia perlu untuk kita ketahui.

Tanah Batak sebagai daerah mayoritas Kristen, tentu ada saja orang yang mengkaitkan Coronavirus ini sebagai azab atau hukuman Tuhan, dan mencari tahu apakah terdapat bukti mengenai Virus ini di Alkitab (Injil). Saya kurang setuju dengan pendapat yang demikian. Lebih baik kita mencari tahu bagaimana agar virus ini tidak sampai ketanah Batak sambil memparbaiki diri masing-masih.

Baca Juga: Benarkah Masakan Terlalu Asin Tanda Seseorang Segera Menikah?
Merebaknya kabar tentang Corona Virus ini membuat rasa takut di masyarakat. Salah satu pertanyaan yang ditanyakan mengenai barang-barang yang berasal dari negara terjangkit. Aapakah cosmetik yang dibeli dari Cina via online shop bisa membawa virus corona? Ada yang ingin membeli produk dari negara Cina tetapi takut akibat maraknya Virus Corona.

Nah, dari bebrapa opini diatas saya berpendapat bahwa Virus Corona mungkin saja sampai ke Tanah Batak. Untuk itu kita perlu melakukan pencegahan juga. Beberapa hal yang dapat kita lakukan misalnya jangan sembarangan memakan hewan-hewan liar yang diduga menjadi sumber virus seperti ular dan kelelawar serta tetap menjaga tubuh agar tetap bugar.

Heffri Hutapea Hanya takutlah akan TUHAN dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu.

2 Responses to "Apakah Mungkin Virus Corona Sampai Ke Tanah Batak?"

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel