Cara Mengatasi Pemberitahuan Chat WhatsApp Tidak Muncul

Mengatasi pemberitahuan chat Whatsapp Tidak Muncul

Whatsapp
Whatsapp

Pemberitahuan atau notifikasi chat yang masuk ke Whatsapp tidak muncul di HP memang membuat kita sedikit kesal. Masalahnya kita menjadi tidak tahu ada pesan baru yang masuk atau ada panggilan suara maupun video call. Akibatnya orang lain beranggapan kita tidak mengaktifkan Whatsapp kita atau malah dianggap kehabisan paket.

Normalnya setiap ada orang yang mengirim pesan melalui Whatsapp akan langsung masuk ke nomor yang dikirim. Masalah pemberitahuan chat dari Whatsapp tidak muncuk ini saya alami sendiri setelah mengutak-atik sedikit pengaturan pada HP android saya. Ternyata cara mengatasinya sangat mudah. Berikut ini cara mudah mengatasi notifikasi chat whatsapp yang tidak muncul.

Pemberitahuan chat tidak muncul bisa disebabkan karena pengaturan notifikasi pada aplikasi memang tidak diaktifkan. Jadi bukalah menu pengaturan notifikasi dan pilih alikasi Whatsapp lalu aktifkan.

Notifikasi Whatsapp juga bisa tidak muncul karena izin pemberitahuan pada aplikasi belum diberikan. Cara memberikan izin pada aplikasi sangat mudah, pertama bukalah menu pengaturan pada hp kemudian pilih pengaturan aplikasi. Carilah aplikasi Whatsapp lalu pada menu pemberitahuan berikan izin.

Jika setelah mencoba kedua hal diatas notifikasi chat masuk masih belum muncul juga, periksalah HP kamu apakah kamu mengaktifkan menu Penghematan Daya atau Penghematan Data, karena kedua fitur ini dapat mempengaruhi kinerja aplikasi yaitu menghambat atau membatasi penggunaan data latar belakang. 

Data latarbelakang artinya aplikasi tetap dapat mengakses internet meskipun sedang tidak dibuka. Ini sangat dibutuhkan oleh aplikasi khususnya sejenis media sosial. Jika ternyata kamu mengaktifkan kedua fitur ini cobalah menonaktifkannya lebih dahulu.

Anda Mungkin Telah Menerima Pesan Baru Whatsapp

Pernakah kalian menemukan pemberitahuan di HP bukan pesan dari teman tapi berisi pemberitahuan yang mengatakan And mungkin telah menerima pesan baru Whatsapp? Hal ini sangat mengganggu karena semua pesan masuk dari orang lain ataupun grup yang muncul notifnya seperti diatas. Frekuensi munculnya juga sangat sering, semua aktifitas chatingan dan grup membuat pemberitahuan muncul.

Ternyata cara mengatasi masalah pemberitahuananda mungkin telah menerima pesan baru whatsapp ini sangat mudah juga. Hal ini disebabkan karena aplikasi Whatsapp dibatasi mengakses Data Latarbelakang. Mungkin karena teman-teman mengaktifkan fitur hemat data.

Untuk mengatasinya nonaktifkan fitur hemat data pada HP. Jika masih belum normal, bukalah menu pengaturan pada HP. Pilih Koneksi, selanjutnya pilih Penggunaan Data kemudian nonaktifkan Penghemat Data.

Kalau kamu ingin tetap mengaktifkan Penghemat Data cukup tambahkan aplikasi Whatsapp dan aplikasi lain yang ingin kamu dapatkan notifikasinya secara update pada menu Izinkan aplikasi saat penghemat data aktif.
Baca Juga:Cara Membuka Blokit Blog Yang Di Blokir Oleh Facebook

Itulah sedikit informasi mengenai informasi chat Whatsaap yang tidak muncul dan masalah anda mungkin telah menerima pesan baru Whatsapp. Semoga bermanfaat.
Heffri Hutapea Hanya takutlah akan TUHAN dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu.

0 Response to "Cara Mengatasi Pemberitahuan Chat WhatsApp Tidak Muncul"

Post a comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel