Cara Membuka Blokir Blog Yang Diblokir Facebook

Cara membuka blokir blog yang diblokir oleh Facebook agar dapat membagikan URL ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya sendiri. Jika kalian mencari cara membuka blokir blog yang dilakukan facebook di internet mungkin kalian akan menemukan banyak tutorial untuk mengatasinya. Tetapi mungkin saja setelah kalian melakukan trik yang diajarkan tidak mendapat balasan dari tim Facebook alias digantung. Hal apes seperti itu juga yang saya alami.
Cara membuka blokir blog
Sebenarnya Facebook memblok dan menghapus semua akses blog kita dari server mereka karena dianggap melakukan spam atau pelanggaran lain yang tidak sesuai dengan standar komunitas (standart community). Padahal memang bisa saja blog kita bebas dari hal-hal yang tidak melanggar standar komunitas tetapi ada orang yang iro melaporkan postingan kita di Facebook sebagai spam dan inilah penyebab blog kena blokir Facebook.

Cara membuka blokir Blog yang pernah saya coba adalah dengan mengirimkan pesan kepada Facebook berisi permintaan review ulang blog saya. Namun saya tidak pernah menerima balasan bahkan saya sudah berulang kali mengirimkan pesan tersebut.

Namun saya tidak putus asa untuk bisa membuka blokir blog saya walau sampai berbulan-bulan di cuekin. Dari situ saya mengambil kesimpulan bahwa kunci pemecahan masalah saya adalah bagaimana agar mendapat balasan dari team facebook. Sehingga akhirnya link blog saya tidak di blokir lagi.

Baca Juga: Cara Menghilangkan TribunNews Dari Hasil Pencarian Google

Cara membuka blokir Blog yang di Blokir Facebook

Inilah langkah-langkah yang teman-teman bisa coba untuk membuka blokir blog kalian. Ingat kuncinya adalah bagaimana agar mendapat balasan dari team Facebook. Saya berpendapat bahwa pesan dukungan yang diterima facebook yang berisi keluhan masalah sangatlah banyak dan memiliki prioritas untuk di tanggapi. Itulah penyebab terkadang pesan kita lama ditanggapi atau tidak ditanggapi sama sekali.

1. Saya memanfaatkan fitur Dapatkan Dukungan Facebook yang ada di panel admin grup. Artinya kalian harus punya grup sendiri supaya panel ini ada.


admin group panel facebook

2. Lalu saya mengirimkan pesan berisi keluhan saya, maaf ya bahasa inggris saya hancur hehee.. dan pihak facebook membalasnya. Perhatikan isi chat saya dan balasan dari facebook pada screenshot berikut ini.

Ini adalah pesan yang pertama saya kirimkan dan balasan dari pihak facebook. Diaitu mereka menanyakan apakah ada error ketika saya mengirimkan alamat blog saya ke facebook, saya diminta untuk mengirimkan screenshotnya.

Kemudian saya mengirimkan screenshot yang menyatakan error ketika memposting blog saya. Caranya dengan mencoba membagikannya lewat status lalu di ss. Lalu saya mendapat balasan yang meminta dikirimkan Screenshot lain. Kebetulan tahap ini terlewat karena saya sibuk tahun baruan.

Selanjutnya saya mendapat balasan lain untuk menunjukkan masalah apa sebernarnya terjadi pada blog saya. Lalu saya mengirimkan screenshot  pesan dukungan yang masuk beberapa bulan lalu yang menyatakan postingan blog saya spam di sebuah grup.

Selanjutnya saya mendapat balasan dari tim facebook lainnya yang mengatakan bahwa dia telah menghubungi tim yang berhubungan dengan masalah blokir. Dan saya balas, saya tunggu.

Terakhir saya mendapat balasan untuk bersabar menunggu informasi selanjutnya.

Nah, besok paginya saya membuka fanspage saya, tiba-tiba postingan saya yang berisi link dari blog muncul kembali. Lalu saya coba klik dan ternyata bisa diakses. Dari situ saya mengambil kesimpulan bahwa blokir blog saya sudah di buka oleh pihak facebook.

Sekitar seminggu kemudian aaya mendapatkan pesan baru dari pesan dukungan facebokk yaitu Group Analyst team yang menyatakan blog saya sudah tidak di block lagi.


Itulah pengalaman saya tentang bagaimana cara membuka blog yang kena blokir pihak facebook. Semoga bermanfaat, dan kalau kamu merasa terbantu silahkan bagikan postingan ini dan jangan lupa berkomentar disini.

1 Response to "Cara Membuka Blokir Blog Yang Diblokir Facebook"

  1. wah terimakasih informasinya, sepertinya cara membuka blog yang di blokir oleh facebook ini tutorialnya masuk akal.

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel