Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syarat dan Cara Menjadi Anggota Pemuda Batak Bersatu (PBB)

 

PBB

Cara mendaftar Pemuda Batak Bersatu

Pemuda Batak Bersatu adalah organisasi etnis Batak yang berlandaskan pancasila dan tidak memandang suku agama. Solidaritas, toleransi, rukun, dan gotong royong.

Sejak awal dibentuk Pemuda Batak Bersatu atau yang lebih dikenal dengan istilah PBB sudah menjadi organisasi yang sangat cepat perkembangannya. Hal ini tidak terlepas dari kegiatan PBB dalam bidang sosial dan kemanusiaan yang membuat banyak orang tertarik untuk bergabung menjadi anggota Pemuda Batak Bersatu.

Di Facebook saja komunitas ini sudah memiliki grup yang beranggotakan ratusan ribu orang. Walaupun mereka belum tentu semuanya terdaftar secara administrasi sebagai anggota Pemuda Batak Bersatu, tetapi ini adalah bukti kalau masyarakat Batak antusias dengan organisasi PBB ini.

Pemuda Batak Bersatu memiliki slogan "Solidaritas, Toleransi, Rukun, dan Gotong Royong" dan salam PBB "Satu rasa satu jiwa, NKRI harga mati".

BACA JUGA: Nama dan Peran Raja Na Opat Pemimpin Wilayah Silindung

Meskipun sudah dibentuk DPP, DPD, DPC, PAC, dan Ranting diberbagai daerah, masih banyak orang yang belum tahu apa saja syarat dan bagaimana cara bergabung menjadi anggota Pemuda Batak bersatu.

Disini saya akan berbagi sedikit informasi tentang cara bergabung dengan PBB. Untuk lebih lengkapnya teman-teman bisa langsung mendatangi perwakilan terdekat di daerah kalian atau bertanya kepada orang yang sudah mendaftar disekitar tempat tinggal kalian.

Syarat dan cara menjadi anggota Pemuda Batak Bersatu (PBB)

1. Harus suku Batak dan punya niat serta kemauan untuk membantu orang lain.
2. Menyiapkan pas photo 3x4 2 lembar, foto kopi KTP 2 lembar (bisa saja ada hal lain yang diperlukan).

Nah jika sudah memenuhi syarat, untuk pendaftaran langsung saja mendatangi kantor Pemuda Batak Bersatu terdekat di daerah kalian.

Demikianlah syarat dan cara menjadi anggota PBB. Semoga bermanfaat.

Heffri Hutapea
Heffri Hutapea Hanya takutlah akan TUHAN dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu.

Post a comment for "Syarat dan Cara Menjadi Anggota Pemuda Batak Bersatu (PBB)"