Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengecek Status Vaksinasi Covid dan Download Sertifikat Vaksin

 Mengetahui status seseorang apakah sudah di vaksinasi atau belum sangat mudah dilakukan dengan mengeceknya pakai KTP. Selain itu kita juga dapat langsung mendapatkan sertifikat vaksin dengan cara mendownloadnya kapan saja, jadi tidak takut apabila suatu saat seritifikat yang sudah kamu simpan hilang atau terhapus.

Status vaksinasi, sertifikat vaksin


Sertifikat vaksin ini merupakan bukti bahwa seseorang sudah mengikuti vaksinasi. Kita akan mendapatkan setifikat saat vaksinasi pertama melaui sms dari 1199 yang berisi tautan untuk mendownload sertifikat dikirim ke nomor HP kita.

Setiap orang harus mendapat 2 kali vaksinasi COVID. Status vaksinasi dapat di cek  secara online hanya dengan menggunakan data KTP.

Berikut ini cara mengecek status vaksinasi COVID dengan mudah
1. Pertama klik situs PeduliLindungi
Cek Status vaksinasi


2. Pada form Periksa Status Anda Dalam Program Vaksinasi COVID-19, isikan kolom nama lengkap sesuai KTP, dan kolom NIK KTP, lalu centang Captcha dan klik Periksa.
Maka status vaksinasi kamu akan ditampilkan lengkap dengan lokasi vaksinasi.

Selanjutnya cara mendapatkan sertifikat vaksinasi juga mudah, tetap di situs tadi lalu ikuti langkah berikut ini.
Sertifikat vaksin


1. Klik login atau register, jika nomor HP kamu sudah terdaftar di situs PeduliLindungi pilih login, isikan nomor HP dan masukkan kode OTP yang dikirim. Jika belum  terdaftar, klik register dan isikan nomor HP kemudian kode OTP yang dikirim  lewat sms.
Sertifikat vaksin


2. Pada tap menu klik Sertifikat vaksin, lalu vakidasi akun kamu dengan memasukkan NIK KTP di kolom yang sudah disediakan lalu klik Submit.
3. Sekarang pilih sertifikat yang ingin kamu download.

Selamat mencoba, perlu diingat supaya jangan membagikan sertifikat vaksin kamu ke media sosial untuk menghindari penyalahgunaan karena disertifikat vaksin terdapat NIK KTP.

Heffri Hutapea
Heffri Hutapea Hanya takutlah akan TUHAN dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu.

Post a Comment for "Cara Mengecek Status Vaksinasi Covid dan Download Sertifikat Vaksin"