Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencegah Agar Google Adsense Tidak Gagal Verifikasi

Cara mencegah Google Adsense tidak Gagal Verifikasi - Menjadi publisher di Google Adsense bisa dikatakan impian hampir semua blogger maupun youtuber. Namun faktanya bukan hanya untuk dapat diterima menjadi publisher saja yang mengalami kesulitan, bahkan pada saat melakukan verifikasi identitas akun Google Adsense banyak orang mengalami kesulitan hingga Gagal verifikasi meski sudah mencoba sampai batas yang ditentukan.

Google Adsense Gagal Verifikasi

Untuk itu kita perlu memahami apa-apa saja penyebab akun Google Adsense gagal diverifikasi agar bisa meminimalisir kemungkinan gagal. Sebenarnya kita hanya perlu sedikit pandai-pandai mengatasi masalah ini. Menurut saya penyebab kegagalan verifikasi google adsense adalah sebagai berikut:
1. Data pada KTP atau identitas yang digunakan untuk melakukan verifikasi berbeda dengan yang ada pada akun.
2. Gambar identitas yang di upload buram atau tidak jelas.

Nah, setelah kita merumuskan penyebabnya, kita dapat melakukan langkah pencegahan sebelum melakukan verifikasi akun.

Berikut ini cara mencegah agar akun Google Adsense tidak gagal diverifikasi

1. Jangan melakukan Verifikasi sebelum PIN datang
Ini harus benar-benar kamu ingat, sebagian orang termasuk saya memiliki data yang berbeda pada akun Adsense dengan di KTP yang paling sering adalah perbedaan alamat. Pada saat saya melakukan request PIN Adsense saya mengisikan alamat di akun dengan tempat tinggal saya sekarang yang berbeda kabupaten dengan yang ada di KTP. Tapi tenang saja yang penting PIN sampai dulu, bersabarlah menunggu, PIN saya baru datang setelah hampir sebulan mungkin bagi yang lain bisa lebih cepat atau lebih lama.

2.Pastikan data pada kartu identitas sama dengan di akun Adsense
Setelah PIN datang, jangan buru-buru melakukan verifikasi identitas, sesuaikanlah lebih dahulu data yang ada di KTP dengan yang ada di akun Adsense.

3. Persiapkan gambar kartu identitas
Fotolah KTP yang akan digunakan untuk verifikasi dengan jelas, pastikan semua tulisan pada KTP dapat dibaca.

Jika semua sudah lengkap, mulailah melakukan verifikasi PIN lebih dulu. Setelah berhasil, kemudian dilanjutkan dengan verifikasi identitas. Setelah di upload, tunggulah sampai email pemberitahuan bahwa verifikasi sukses. 


Tahap terakhir adalah melakukan verifikasi pembayaran, jika kamu memilih menggunakan metode pembayaran melalui transfer bank, isilah data rekening kamu di akun Adsense, lalu minta verifikasi. Kamu akan di kirim uang dibawah seribu rupiah bisa dalam sehari lebih. Periksalah data mutasi rekeningmu, lebih mudah jika melalui ATM, lalu isikan jumlah uang yang dikirimkan oleh Google untuk memverifikasi.

Semoga dengan adanya tulisan ini, dapat membantu mencegah gagal verifikasi Adsense teman-teman semua.
Heffri Hutapea
Heffri Hutapea Hanya takutlah akan TUHAN dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu.

4 comments for "Cara Mencegah Agar Google Adsense Tidak Gagal Verifikasi"

  1. permisi ya
    mau numpang promosi bo kelinci99
    cashback kami berikan sebesar 5% untuk permainan live casino ya bo
    silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

    ReplyDelete
  2. mau nanya min kalau misalkan verif adsens itu pas saldo udh ada 1.3 kan ya

    ReplyDelete
  3. Sangan bermanfaat artikelnya

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!