Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Saldo Kartu E-Toll Melalui HP

Cara mengecek saldo kartu toll melalui HP - Perkembangan teknologi semakin hari semakin canggih. Dunia seolah berada di dalam genggaman kita. Perangkat smartphone kini dilengkapi segudang fitur yang memudahkan penggunanya. Misalnya kita dapat mengecek sisa saldo kartu e-toll melalui Hp Android, mengisi saldo dan berbagai kemudahan transaksi finansial lainnya.

Cara cek saldo e-toll



Pada saat ini saya akan membahas bagaimana cara mengecek sisa saldo kartu e-tol melalui Handphone (HP) yang kita miliki. Agar dapat melakukan pengecakan saldo kartu tol pakai HP, ada beberapa syaratnya yaitu:



1. Memiliki kartu E-toll atau yang sejenis
2. Aplikasi untuk cek saldo e-toll di smartphone android
3. HP yang memiliki perangkat NFC

Near field communication NFC


Sebelum masuk ke tahap selanjutnya, perlu diketahui bahwa tidak semua smartphone Android dapat memindai (scanning) kartu e-toll. Pastikan ponsel yang kamu miliki sudah tersedia fitur NFC-nya (near field communication). Jika belum ada, maaf untuk sementara tidak dapat melakukan pengecekan, silahkan diganti dulu Hp-nya dengan yang sudah memiliki fitur NFC.

Berikut ini cara cek saldo kartu E-Toll melalui Hp (ponsel)

1. Buka aplikasi untuk cek saldo kartu e-toll, jika di Hp kamu belum ada aplikasinya, silahkan di download dan install salah satu dari aplikasi berikut ini: Electric money card balance, Mandiri E-money info, BNI Tap cash go, BRI Mobile (E-money Brizzi), BCA Mobile (E-money flazz BCA), Mandiri Online (E-money Mandiri) dan lain-lain. Sesuaikan saja dengan selera dan kartu yang kamu miliki.

2. Aktifkan fitur NFC pada handphone kamu.

3. Tempelkan atau dekatkan kartu E-toll atau yang sama fungsinya ke ponsel kamu, jika berhasil maka akan muncul informasi kartu seperti jumlah saldo, dan nomor ID. 

Demikianlah cara mengecek saldo kartu E-toll menggunakan Hp android. Semoga bermanfaat.
Heffri Hutapea
Heffri Hutapea Hanya takutlah akan TUHAN dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu.

9 comments for "Cara Cek Saldo Kartu E-Toll Melalui HP"

  1. Kiran nfc cuman buat bayar2 doang ternyata bisa buat ngecek toh


    By alznesia

    ReplyDelete
  2. Widih... ternyata bisa cek saldo kartu e-toll lewat aplikasi NFC, baru tahu, tapi aku bukan pengguna e-toll sih.
    But, thank you...
    Salam.

    ReplyDelete
  3. Iya benar sekali... sbenarnya bujan hanya itu saja kegunaan NFC.

    ReplyDelete
  4. kalau hp yang belum support NFC gak bisa ya bang...?

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!