Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

15 Kata Bijak Tokoh Alkitab Terbaik dan Inspiratif

Kata bijak tokoh Alkitab

Alkitab tidak hanya sebatas firman Tuhan saja, ada banyak kata bijak inspiratif dari para tokoh di dalam Alkitab yang sangat memotivasi dan menguatkan kita untuk menjalani hidup. Selain itu, di dalam Alkitab kita bisa menemukan kutipan-kutipan (quotes) menarik agama Kristen di perjanjian lama dan perjanjian baru.

Bagi kamu yang sedang mencari kata bijak atau motivasi, beberapa pilihan kata bijak dari tokoh Alkitab berikut ini bisa menjadi contoh terbaik.


Kata bijak tokoh Alkitab terbaik dan inspiratif

1. Ayub
"Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN!"

2. Daud

"TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku."

"Sebab bukan untuk seterusnya orang miskin dilupakan, bukan untuk selamanya hilang harapan orang sengsara."

"Berbahagialah orang yang diampuni pelanggarannya, yang dosanya ditutupi!"

3. Debora
"Orang yang mengasihi Tuhan bagaikan matahari terbit dalam kemegahan."

4. Yosua
"Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada Tuhan."

5. Samuel
"Hanya takutlah akan TUHAN dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu."

"Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik dari pada korban sembelihan, memperhatikan lebih baik dari pada lemak domba-domba jantan."

6. Salomo
"Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya."

7. Yesaya

"Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu."

8. Rut
"Sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku."

9. Yosafat

"Percayalah kepada TUHAN, Allahmu, dan kamu akan tetap teguh! Percayalah kepada nabi-nabi-Nya, dan kamu akan berhasil!"

10. Yeremia
"Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!."

11. Hosea
"Sebab jalan-jalan TUHAN adalah lurus, dan orang benar menempuhnya, tetapi pemberontak tergelincir di situ."

12. Paulus
"Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan."

"Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku."

"Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!"

13. Petrus
"Karena itu buanglah segala kejahatan, segala tipu muslihat dan segala macam kemunafikan, kedengkian dan fitnah. Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan,"

14. Yudas
"Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus."

15. Yesus

"Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu."

Demikianlah sebagian kecil kata bijak tokoh di dalam Alkitab yang dapat menginspirasi kita, untuk ayat emas dan kutipan yang lebih lengkap bisa kamu cari langsung dengan membaca Alkitab atau melihat artikel Kumpulan Ayat Emas Tentang Masa Depan.
Heffri Hutapea
Heffri Hutapea Hanya takutlah akan TUHAN dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu.

Post a Comment for "15 Kata Bijak Tokoh Alkitab Terbaik dan Inspiratif"