5 Penyebab Yang Membuat Facebook Kena Checkpoint

Facebook checkpoint



Facebook kena checkpoint atau sering disebut notif memang membuat pengguna kebingungan karena akun yang sebelumnya normal tiba-tiba tidak bisa masuk (login).

Ada beberapa jenis checkpoint pada facebook, diantaranya menebak foto teman, dan notifikasi mengupload foto pribadi (selfie). Sebenarnya cara untuk mengatasi masalah menebak foto teman sangat mudah, kita cukup mengenali foto teman yang di tampilkan dan menyesuaikan dengan nama dibawahnya. Notip Selfie pada akun Facebook adalah salah satu kasus notip yg cukup menakutkan bahkan membuat kita pusing tujuh keliling. Checkpoint selfie ini biasa terjadi pada akun unik, akun abal atau akun hasil clone.

Pasalnya kasus ini terbilang kasus yang cukup sulit bahkan konon katanya belum ada obatnya. Facebook meminta kita untuk mengupload foto diri dengan jelas untuk dilakukan peninjauan oleh tim mereka. Kemungkinan akan berhaail lolos jika ada kesesuaian foto pada akun notif dengan yang baru di uploaf. Masalahnya jika akun tersebut abal-abal dan fotonya pun berupa gambar-gambar dari google kecil kemungkinan lolos review.

Terjadinya kasus checkpoint seperti notip Selfie biasanya karena Facebook mendeteksi terlalu banyak aktivitas yang di anggap Tidak biasa (tidak wajar) atau mencurigakan.

Apasih penyebab terjadinya kasus checkpoint ini?

1. Login pada perangkat dan lokasi yang tidak biasa
Jika akun facebook yang biasanya masuk menggunakan perangkat Facebook untuk Android tiba-tiba login dari Operamini ada kemungkinan login menjadi di curigai. Apalagi biasanya login dengan IP suatu negara tiba-tiba login menggunakan IP negara lain potensi kena checkpoint sangat besar. Hal ini sering dialami para pengguna VPN.

2. Banyak melakukan atau terlalu cepat melakukan perubahan data pada akun 
Mengubah data pribadi pada akun Facebook misalnya mengganti nama, tanggal lahir, menambahkan atau menghapus nomor telepon atau email bisa terkena checkpoint apalagi melakukan perubahan dari perangkat baru.

3. Terlalu sering atau cepat update status di banyak grup
Mengirim postingan dibanyak grup dalam tempo waktu yang singkat membuat akun terdeteksi melakukan spam sehingga aktifitas dicurigai. Masalah ini biasanya dialami orang yang menggunakan bot auto post grup Facebook.

4. Terlalu sering like, komentar dan berkirim pesan pada akun yang belum berteman
Facebook pada prinsipnya adalah untuk menghubungkan orang-orang yang jauh menjadi dekat, bukan memperkenalkan orang asing menjadi teman. Jadi wajar saja untuk menghindari terjadinya kejahatan Facebook membatasi komunikasi bagi orang yang belum saling berteman.

5. Terlalu sering mengirim permintaan pertemanan pada akun yang tidak terdaftar sebagai teman dari teman
Facebook ingin kita berteman dengan keluarga, sahabat, dan orang-orang sekitar yang mengenal kita. Terlalu banyak menambahkan orang lain yang bukan teman dari teman bisa membuat terkena checkpoint.

Sebagai pengguna kita harus patuh pada aturan dan standar yang di tetapkan oleh Facebook agar tidak terkena masalah pada akun kita. Mungkin ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf. Barangkali ada yang mau menambahkan silahkan tulis di kolom komentar, baca juga Cara Membuat Grup Facebook Menjadi Ramai.

2 Responses to "5 Penyebab Yang Membuat Facebook Kena Checkpoint"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. artikel anda telah di copas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

    https://www.mukhlas.com/2019/12/penyebab-yang-membuat-facebook-kena.html

    https://www.mukhlas.com/2019/12/9-lawak-batak-terlucu-dan-pasti-bikin.html

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel