Festival Babi Danau Toba Yang Pertama Bikin Penasaran!

Festival Babi

Tanggal festival danau Toba tinggal beberapa hari lagi. Lokasi festival babi yang pertama ini berdasarkan informasi yang saya dapatkan akan dilaksanakan di kota Muara. Panitia sudah menetapkan tanggal pelaksanaan festival babi di danau Toba yaitu hari jumat-sabtu 25-26 Oktober 2019.

Karena festival babi ini adalah yang pertama kali dilaksanakan membuat saya dan teman-teman penasaran seperti apa kegiatan itu berlangsung. Apakah benar seperti informasi dari panitia yang mengatakan akan dihadiri oleh ribuan orang? Semoga saja. Demi mengikuti festival babi ini saya dan teman-teman sudah mengambil cuti kerja, berbagai rencana sudah kami susun mulai dari bermalam di Siborong-borong dan singgah di Porsea sewaktu pulang dari sana.

Ada beberapa lomba unik yang akan diperlombakan pada acara itu. Berikut ini daftar lomba yang rencananya mengisi festival babi di Muara:
  • Lomba kuliner berbahan daging babi seperti babi panggang, saksang, tanggo-tanggo, babi arsik, babi kecap, steak babi, babi guling, dan pizza babi.
  • Lomba menggambar dan mewarnai
  • Lomba kebersihan kandang babi
  • Lomba Menebak Berat Babi
  • Lomba selfie dengan babi
  • Lomba memanggil babi
  • Lomba menangkap babi
  • Lomba lari Babi
  • Lomba babi bersemok

Selain lomba ada juga kegiatan pelatihan pengolahan pakan dan manajemen kandang babi. Semoga saja dapat menambah pengetahuan para peternak babi yang hadir pada festival itu. Sebagai hiburan rencananya akan ada juga Stand-Up Comedy, music dan fashion show anak. Inilah alasan saya ingin menghadiri acara festival babi danau Toba selain mencicipi kuliner berbahan daging babinya.
Baca Juga: Pola Perkampungan dan Jenis Rumah Adat Batak
Mengenai apakah pengunjung akan dipungut biaya masuk saya belum mengetahui informasinya. Tetapi saya berharap pada saat pulang dari sana nantinya ada souvenir atau kenang-kenangan untuk dibawa pulang yang akan selalu mengingatkan saya akan festival babi danau Toba. Seperti apa acaranya bikin penasaran. Ayo kita ramaikan dan sukseskan acara tersebut.

0 Response to "Festival Babi Danau Toba Yang Pertama Bikin Penasaran!"

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel