Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Benarkah Masakan Terlalu Asin Tanda Seseorang Akan Segera Menikah?

Mungkin kita pernah mendengar ungkapan yang mengatakan kalau masakan seseorang terlalu asin pertanda orang itu akan segera menikah. Benarkah demikian? Tampaknya ungkapan ini tidak bisa kita terima begitu saja, karena yang memasak makanan terlalu asin bisa dilakukan oleh siapa saja baik yang sudah menikah atau belum.

Masakan asin

Apakah hubungan antara masakan yang terlalu asin dengan akan segera menikah? Memang tidak ada hubungannya sama sekali, karena tingkat keasinan suatu masakan ditentukan jumlah garam yang diberikan.

Secara logika penyebab suatu masakan terlalu asin adalah karena kebanyakan garam, misalnya saja seseorang yang sedang memasak lupa apakah dia sudah memberikan garam pada masakannya sehingga ia menambahkan garam lagi.

Tetapi tidak mungkin muncul ungkapan masakan terlalu asin tanda akan menikah dalam waktu dekat kalau tidak ada alasannya. Orang-orang jaman dulu pasti punya jawaban untuk itu.

Salah satu jawaban yang masuk akal menurut saya adalah, masakan yang terlalu asin sebagai kode dari seorang gadis bahwa ia menerima lamaran seseorang.

Penjelasan singkatnya seperti ini, ada orang yang datang kerumah seorang gadis dengan maksud melamarnya dirumah gadis itu orang-orang yang datang itu mungkin dijamu makan bersama dengan makanan yang dimasak gadis itu. Nah, jika masakannya terasa terlalu asin itu tanda bahwa gadis itu bersedia dilamar meski tanpa diucapkan dengan kata-kata. Jika sudah bersedia dilamar tentu akan lanjut ke pernikahan.

Baca Juga: Fakta dan Tips Tentang Diskotik Bagi Pemula
Begitulah kira-kira hubungan antara masakan terlalu asin dengan seseorang yang akan segera menikah. Kalau menurut Kamu bagaimana?
Heffri Hutapea
Heffri Hutapea Hanya takutlah akan TUHAN dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu.

3 comments for "Benarkah Masakan Terlalu Asin Tanda Seseorang Akan Segera Menikah?"

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kawan!!